Wednesday, 28 December 2011

Manusia~

Anak kecil itu mematut diri di depan cermin, menggenggam lipstik merah milik ibunya. Dan sembari tersenyum memolesnya dengan berantakan di bibir mungilnya. Ia kenakan high heels ibunya dan berjalan sempoyongan tak ubahnya model super cantik. Setelah kelelahan, ia berhenti dan kembali mematut cermin seraya berpikir polos ibu, kapan aku dewasa? aku ingin berdandan dan pergi bekerja seperti ibu.



Sang gadis tengah duduk di dalam kelasnya, setengah mendengarkan gurunya yang berbicara lambat. Bosan. tiga bulan lagi dan aku lulus. Bebas dari seragam butut ini. Aku akan mengenakan jas almamater ku dan mengucapkan selamat tinggal pada guru-guru ku. Tiga bulan lagi. Dari kejauhan ia melihat gerombolan anak kecil berlarian, entah darimana datangnya. ah, enaknya jadi mereka. Tidak repot dengan segala macam tugas dan ujian yang harus ku kerjakan. Tuhan, apa yang dulu kulakukan ketika kecil? Dan si gadis memaksa otak dan hatinya untuk diam dan mendengarkan ucapan lambat sang guru.

Aku lelah dengan hidupku. Si wanita paruh baya duduk kelelahan di kursi ruang tamu. Lelah setelah membereskan rumah sepulang bekerja. Aku lelah berpikir tentang hidup. Hutang yang ada dimana-mana, anak-anak yang tidak patuh. Aku lelah dengan hidupku. Ia berdiri dan berjalan menuju dapur. Memulai aktivitasnya sebagai koki. Kapan aku bisa tenang tanpa beban pikiran seperti anak kecil? Semoga aku cepat tua agar beban ini cepat hilang.

See? Manusia tidak pernah bersyukur... Masih ingin hidup hanya dengan menyesali masa lalu? Atau terus mengkhawatirkan masa depan?. Ya, keduanya penting. Tapi yang paling penting adalah, lakukan yang terbaik hari ini. Sehingga tak ada penyesalan. Tak ada kekhawatiran

Sunday, 18 December 2011

Quotes

"something true about fairytale is not because a dragon is exist, but because a dragon can be defeated"

sakjane gak gini, liat di dekstopnya ndek tapi uda lama... Jadi fail

Akhwat tangguh

Alangkah indahnya kalo di dunia ini semua orang punya prasangka yang baik baik saja. Alangkah hebatnya kalau semua orang peduli satu sama lain... Memikirkan perasaan satu sama lain... jadi nggak usah mikir keretakan di dalam, tapi justru bersama untuk memikirkan permasalahan di luar...

Hebatnya, aku punya keluarga yang seperti ini... Yang selalu capek bersamaku dan mengerti kecapekanku.. Yang kita, nggak pernah berhenti untuk memikirkan smala bersama... Hebatnya, bersama keluarga yang ini aku nggak perlu mikir apa tanggapan mereka tentangku...

Just wanna let you know, i love them too... They helped me to suffer in an absurd condition... They hold me thight when i feel like wanna fell... They teach me to smile, talk in a well mannered way... They helped me found a peace, deep inside my heart...

Anyway, thanks so ^^

Wednesday, 23 November 2011

mata

Betapa manusia adalah makhluk yang paling sempurna~~~~~

Pernah nyadar? Mata kita itu adalah kamera yang luar biasa... Kita bisa melihat hal apapun jadi sangat indah dan lebih indah. Tapi ada kalanya ketika objek yang sama kita abadikan dalam memori kamera, keindahannya nggak sebanding dengan yang sesungguhnya.

Kalau kita lihat hujan, kita bisa ngelihat tetes-tetes nya yang jatuh dari langit, sementara kamera? nggak akan bisa menangkap keindahan gerimis...

Betapa kita begitu hebat. Dengan mata kita yang indah, kita bisa melihat banyak hal membahagiakan di dunia ini.

Maka, pantaskah bila kamu tidak berpikir?

Wednesday, 16 November 2011

I LOVE ICE CREAM

someone said

Aku suka bunyi hujan
Aku suka bau tanah yang kena air hujan
Aku suka dinginnya hujan
Aku suka galaunya hujan
Aku suka hujan
Sangat suka

So do I... ^^

Do you know how much i love rain?

Hujan itu dingin...
Jadi, rumah akan lebih kerasa hangat
Pelukan seorang sahabat akan lebih terasa hangat
Sekedar kaos atau secangkir kopi juga lebih terasa hangat

Hujan itu rizki...
Yang dikasih sama mikail
Yang diberi menggantikan kemarau
Yang ngebuat bunga hidup tanpa harus kita sirami
Yang ngebuat jalanan bersih tanpa harus kita pel
Yang ngebuat ada pelangi muncul

Hujan itu indaaaaaaaaaahhh banget...

So now, do you know how much i love rain?

Wednesday, 19 October 2011

Gombalan

Kalo cintamu itu kalimat, aku rela jadi titik yg menyempurnakannya. Bukan tanda tanya yang menggantungkan, atau tanda seru yang mengikat secara paksa.

#ngakak guling-guling

Seorang adek yang menghiburku

"... Itu mungkin ya buat penyemangat mbaknya ajaa, makasih loh mbak kontribusinya di Greenish, Joer-v, samurai 2011, ldkms 2011, perisai 2010, cereal 2011, s2lc 2010 dan 2011, rendez 2009, smala cup 2010 dll" --someone

aku terharu

Monday, 5 September 2011

Terkadang bebas itu ketika kita terikat

my sweet seventeen


Tengok jam, sudah tiga menit penuh aku berumur tujuh belas tahun. Tanggal 22 Bulan Agustus

Hari ini aku sakit, demam. Tapi ada buber angkatan di smala. Jadi harus dateng. Di sekolah dengan segala bentuk kegiatannya. Dengan semua ucapan Happy milad dari banyak orang. Seneng rasanya. Bisa bikin KTP.

Pas menjelang buka (*apane, jek jam 4pm bung) ternyata ada miskom yang isinya “belum ada yang beli takjil” walhasil aku menemani sang kapten kelas buat cari ta’jil. Sumpah cuapek. Tapi terbayar kooook. Kita disuru liat sebuah video perjalanan kami seangkatan.

Dari mulai masa cupu perisai. Gimana urakannya SL. Sampe betapa bahagianya ponram. Terharu. Unyu pol. Setelah itu ada kembang api pula.

Nah kebetulan, aku ulang tahun di hari yang sama kayak cowok keren di smala.

Aku ke tempatnya sambil bilang “itu buat ulang tahun kita!”

Terus kami seangkatan foto-foto. Dan BYYYYYOOOORRRRRRR. Sumpah aku disiram kopyor. Lengket. Merah. Jijik. Huuuuuaaaaaaa. Dan si cowok keren itu juga disiram... Ya ampun lucu cak. Miladku dirayain seangkatan

Thanks ya guys fo this unforgetable moment. My sweet seventeen

Saturday, 3 September 2011

Petuah dari mbah ana tentang arus balik

"kalo dibandingin antara lari muter komplek pas ujian sama nyetir mobil pas kaya gini. lebih milih lari deh. kalo lari kita cuma tanggung jawab sama diri sendiri. Kalo nyetir pas arus balik, kita tanggung jawab sebadan mobil, luar dalem dan ga ada yang namanya remidi. Masya Allah ._."

"Di kanan kiri jalan banyak banget godaan buat berhenti. Tapi orang ga bakal milih berhenti kalo gak bener-bener capek. Soalnya mungkn uda jelas kali ya, dan kita tau kalo yang finish itu akhirnya jauh lebih nikmat"

Sekalipun harapan tentang sebuah akhir itu belum terealisasikan. Tapi menjaga gimana harapan itu tetap hidup itu yang bikin kita keep going. Arus balik, kalo dilihat dengan tidak menggerutu bisa jadi hikmah perjalanan yang langka, Disini orang sudah tidak peduli anda mau idul fitri hari apa, ato dari mana anda mudik. Sudah bukan saatnya. Disini kami hanya ingin kembali. Di arus balik, selama kamu berada pada jalur yang sama, kamu akan menemukan banyak orang melakukan hal sama, tujuan yang sama, skalipun tempaty akhirnya beda."


aku

Baru searching namaku di google-images. Tau apa yang tak temu? Aku ngakak. lol

bapakku dan sop

Aku ini orang kelewat self-confient yang nggak tau aturan... Nurunnya dari bapakku. Dan itu sedari kecil bung.. Sampe pernah ada kejadian.

Waktu itu aku kelas 4 SD, pas di pramuka ada persiapan persami. Diajarin masak sama kakak pembinanya. Terus aku kebagian masak sop. Dibantuin sama anak-anak dan rasanya emang enak Jadi pe-de deh kan... Terus beberapa hari kemudian, dengan pedenya aku bilang gini ke ibukku

"Sini, tak masakin sop"

Asline se ibukku gak rela memberikan dapurnya untuk dipakai anak ingusan usia 10 taun. Tapi at least setelah aku ngerengek ibuku ngalah.

Alhasil? rasanya gak uenak sumpah. Begitu sekeluarga makan, semuanya langsung berhenti. Kecuali bapakku. Beliau bilang gini.

"Enak kok, anakku wes pinter masak rek"

Padahal nyata nyata rasanya jijik. Sumpah bapakku baik


Saturday, 20 August 2011

Surat Cinta Tuhanku

Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka kemanapun kamu menghadap di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Mahaluas (rahmat-Nya) lagi Maha-Mengetahui.
_QS 2:115

Wednesday, 17 August 2011

rencana

"kata siapa telor setengah mateng nggak bisa dimakan? Bahkan rencana setengah mateng pun bisa dijalankan..."

Percaya? Aku percaya... Tapi aku nggak percaya kalo telor setengah mateng lebih enak dari telor mateng. Artinya, gimana-gimana rencana yang mateng itu akan mengahasilkan kerjaan yang lebih perfect... *tapi sama aja gilaaa, kalo mikir perencanaan doang kapan bisa dijalanin*

Tapi dulu guru sejarahku pernah bilang, "yang indah dari menjadi seorang organisatorist adalah merencanakan banyak hal besar dan hebat, sedang pelaksanaannya sendiri bakal tidak lebih dari sekejap mata. Dan keduanya pasti meninggalkan kepuasan tersendiri" dan aku setuju banget...

Intinya ya, bikin rencana yang bagus, nikmatin... Trus laksanakan rencana itu dengan sempurna... Pasti terbayar deh kerja kerasnya... :D

*tumben postingan nggenah*

saatnya untuk turun...



Friday, 12 August 2011

unyu

"Jangan berkaca ya, karena kaca itu tembus...
Tapi bercerminlah"
_ana_

Friday, 22 July 2011

Quotes

Kebesaran seseorang 
terlihat dari seberapa mampu ia berbuat 
dan menepis anggapan yang lain
Bukan 
dari seberapa banyak yang ia buat 
hingga orang lain beranggapan

_meforfriends_

tadi

Tadi, pulang. Pikiran sumpek. Naik bemo. Duduk di sebelah nenek tua (?). Terus neneknya tak senyumi. Orangnya bales senyum terus nanya:
Sekolah disini ta mbak? Nggih.. Nang sma sing ndi? sma gangsal... Ooo, iku wis SBI yo mbak? Nggih.. Mbayare piro? Sampun mboten mbayar... Oooo... Omahe sampeyan nang ndi mbak? Teng karang menjangan Karang menjangan gang piro? Teng kedung tarukan baru ne.. Oalah... Aku karang menjangan gang limo mbak.. Anakku lo kan ngajar nang SMK, arek Smk iku lak akeh sing teko smp swasta se mbak. Jarene anakuku "opo buk, gak iso-iso diajari arek smp swasta iku" ngono lo mbak, daneme iso dukur-dukur... Wes wes... Untung sampeyan sekolah nang sma limo mbak... Hehehe, nggih...

Bahkan, seorang nenek tua (?) pun merasakan ketidak adilan dunia pendidikan... --"

Monday, 6 June 2011

The differences

I study and I get 'acceptable'
They cheat and they get 'outstanding'

The difference is not decided by the score... There is a great difference between me, and them... Between honesty and cruel... Between good and bad... Between faith and corrupt... Between me, and you...

That's the difference... I am twelve times better than you

Wonder why? Why I feel so iritating? Because I give my effort to do the best, and you give yours to get the best

I know that i'm right, my parents knows... And so does my GOD

Thursday, 26 May 2011

Mencetak generasi hebat

Kamu tau, ketika kita jadi panitia MOS, secara nggak langsung kamu akan berpikir "haduh, kok adeknya gini kok adeknya gitu se". Kata seseorang itu namanya penyakit senior. Percaya atau enggak, itu bisa bikin senior nggak percaya sama juniornya.

Dan tanpa disadari, mungkin itulah yang ngebuat tiap generasi jadi semakin buruk. Jadi, kunci untuk mencetak generasi yang hebat adalah, "percayalah pada mereka"

Can you give your faith to me?

Faith

It's hard to make someone who doesn't trust you to believe you...

Saturday, 5 February 2011

pak-pak fotocopyan

Kemarin aku foto copy berkasnya greenish... Terus kan nungguin, lamaaaaaa............ Soalnya yang di copy banyaaaakkk....

Jadinya aku baca koran. Terus karena bosen, aku ngeliatin pak-pak fotocopyan nya... Kan ada 5 orang, yang pak tua lagi njilid buku TIK nya anak SMP, gak tau SMP mana, gak kebaca...

terus yang ibu-ibu lagi geje di belakang, sawangane bersih-bersih soalnya uda mau tutup.. Uda jam 8 malem soalnyaaa

Terus mas-mas yang rambutnya kuning foto copy greenish ku

Terus mas-mas yang dua lagi baca buku.. Kan dasarnya aku suka buku, aku ngeliat judul bukunya apa, tau gak apa judulnya????

"KISAH SAHABAT-SAHABAT NABI"

Dua-duanya baca buku kayak gituan!!! we o we, aku speechless... kalo gak salah ada sub judulnya, tapi gak kebaca, mataku kan minus... Yang jelas gambar covernya beda...

Lak yo subhanallah banget seee, pak-pak fotocopyan bacanya gitu... Dan sepertinya itu buku bagus.. Jadi pingin minjemmm :D

Monday, 31 January 2011

kisah seorang pak tua

Pagi pagi aku berangkat.. lewat depan kios--kalau memang bisa disebut kios--orang itu.
Seorang pak tua yang sudah lanjut usianya.
Sendirian menjaga tempat tidur yang sekaligus tempat kerjanya.
Tukang tambal ban sederhana, itulah pekerjaan pak tua

Pagi pagi aku lewat... Sekilas menoleh ke arah beliau, tersenyum sejenak...
Tak dinyana, beliau membalas senyumku..
Senyumnya ramah, membuatku bahagia...

Setiap hari begitulah yang kulalui
Hingga suatu pagi, aku terlambat berangkat... LAngkah kaki kupercepat
Pak tua itu pun tak kusapa..
Aneh memang, tapi seharian aku menyesal...

Esoknya, aku kembali berangkat pagi
Kembali melewati beliau...
Namun aku takut menyapanya, takut kerena kemarin pak tua itu tak kuhiraukan
Dalam ketergesaanku mengejar waktu

Herannya, beliaulah yang menyapaku lebih dulu...
Tersenyum ramah seperti biasa...

Kini aku ingat,
Dulu, saat aku harus berangkat pagi untuk menyambut adik-adikku,
Pukul setengah lima aku berangkat
Fajar masih memucat
Aku melihat pak tua itu meringkuk disamping bak berisi air keruh
Di atas bangku penyimpan perkakasnya

Dan aku belajar,
Dari seorang pak tua yang lanjut usianya...
Tak perlu keadaan mapan untuk menjadi ramah
tak perlu bahagia untuk sekedar menyapa

Dalam senyum yang selalu terukir di wajah pak tua
Yang mengantarku berangkat pagi hari

Sunday, 16 January 2011

small itu beautiful


Big is powerful
Medium is wonderful
small is beatiful


Kata orang sih begitu... Dan kataku juga begitu.

Banyak orang hanya mau dan mampu melihat sesuatu yag besar. Karena sesungguhnya sesuatu yang besar itu memiliki kekuatan untuk dilihat orag lain. Dan dengan menjadi sesuatu yang besar, kita bisa menunjukkan milik kita. Karena big is powerful..

Ketika sesorang tidak mampu menjadi sesuatu yang besar, sebagian mencoba untuk menjadi biasa saja. Yang sedang-sedang saja. Membantu si besar dari belakang. Dan itulah yang membuat medim is wonderful..

Tapi hanya sedkit orang yang menyadari bahwa hal yang kecil, terlalu kecil, hingga mungkin saja luput dari penglihatan orang adalah hal-hal yang membuat hidup menjadi indah. Yang melengkapi segalanya. karena dengan menjadi kecil, orang lain mampu tampak besar. Dengan menjadi kecil, kita dapat membuat hidup lebih indah. tidak dengan kekuatan kita atau keluarbiasaan kita. Namun sebagai diri kita. Sebagai si kecil yang menyempurnakan segalanya. Karena small always beautiful

_siang-siang_