Wednesday, 26 August 2015

Week 7: Masakan Favorit

Bukan masakan favorit sih ya. Ini cuma karena baru-baru ini habis bikin aja dan dibilang enak sama beberapa orang. nama masakannya? Apa ya? Bentuk dan rasanya paling mirip sama pepes tahu sih. Tapi bahan dan cara buatnya nggak seribet itu. Mmmm, mungkin bakal aku sebut tahu-telor kukus. Hahahaha. Seperti namanya, bahannya cuma tahu dan telor, yang dikukus. Hahaha.

Bahan:
1 buah tahu (apapun, yang putih yang kuning ataupun yang hitam)
1 butir telur ayam
1 batang daun bawang
1 batang seledri
Bawang merah
Bawang putih
Garam
Gula
Merica bubuk

Cara buat
1. Haluskan bawang merah dan bawang putih sesuai selera. (Bisa haluuuuus banget, atau kasar-kasar aja)
2. Hancurkan tahu dengan garpu
3. Masukkan telur dan bumbu halus bawang, aduk dengan rata
4. Tambahkan garam gula dan merica
5. Tambahkan irisan daun bawang dan irisan seledri, aduk rata
6. Bungkus dengan daun pisang (bisa diganti dengan olastik)
7. Kukus

Jadi deh. Mudah murah sehat. Takarannya? Dikira-kira sendiri aja ya. Hahahaha.

No comments:

Post a Comment