Pages

Monday 10 August 2015

Week 5: 5 Weirdest Thing I've Ever Done

Berat rasanya mau nulis tema ini. Satu tema ini bisa menghancurkan seluruh citra yang sudah aku bangun :"
Jadi, mari kita terjemahkan dulu apa itu weirdest thing. Aku mengartikannya sebagai hal-hal yang aku lakukan yang sangat jarang dipikirkan oleh orang lain. Aku yakin, kamu pasti pernah melakukan ha-hal aneh ini juga. Dan aku percaya pada dasarnya manusia memang makhluk aneh yang punya sisi uniknya masing-masing. So, don't judge me wrong after you read these.

1. Solving Math Problems
Sebagai latar belakang, aku punya Ibu seorang guru matematika. Kakakku, selalu lulu Ujian Nasional (SD hingga SMA) dengan nilai matematika sempurna. Dan adikku juga begitu. Tapi, aku pernah mendapatkan nilai matematika 3 untuk ujianku. Dan bahkan nilai 6 untuk raportku. Matematika adalah titik pembeda aku dan keluargaku.
Di usiaku yang hampir 21 tahun ini, sebagai mahasiswa ilmu sosial yang bebas, aku merasa kemampuan berpikir logis dan memikirkan probabilita penyelesaian masalah semakin lemah. Jadi kamu bisa tebak apa yang aku lakukan? Aku menyelesaikan soal-soal matematika untuk persiapan ujian kelulusan SMP. Benar-benar dikerjakan dan dinilai. Hahaha, aku senang.

2. Making a short list over a drama review
Aku suka sekali nonton drama korea. Dan aku sudah menontonnya dari lamaaaa sekali. Tapi aku sama sekali bukan golongan orang yang suka ber-kya-kya melihat oppa-oppa tampan atau menangis sendu karena plot mengharukan. Aku suka menganalisisnya. Membandingkan kemampuan aktornya, juga penulis naskahnya. Karena itu, aku membuat daftar drama yang pernah ku tonton dan aku mereviewnya. Bukan untuk apa-apa, hanya untuk berbahagia saja ^^
Review yang kubuat

3. Disorakin anak kecil
Aku pernah beli boneka anak ayam yang lucu sekali. Namanya Pyo. Setelah aku beli boneka itu, aku beli susu indomilk yang ada di botol kecil lucu. Aku bawa boneka Pyo ku dan minum susu itu sambil berjalan pulang ke kosan. Mari kita bayangkan sejenak, seorang remaja gendut pake jilbab bawa ransel mengayun-ayun boneka sambil minum susu dalam botol berjalan dengan rona muka bahagia. Hasilnya? AKu disorakin oleh anak-anak kecil yang sedang main-main di sore hari. "Kakaknya minum susu!" "Ih bawa boneka!" "Bonekanya lucu!"

4. Boneka dari siapa?
Ini masih tentang Pyo, boneka anak ayam yang culun itu. Aku suka iseng bertanya pada orang-orang, "Coba tanya dong tanya, ini boneka dikasih siapa?" "Dikasih siapa Bes?" "BELI SENDIRI"

5. Dancing in the ATM booth
Di kampusku, ada booth ATM BNI. Di dalam booth itu, ada dua mesin ATM. Pernah suatu sore, aku mau menarik uang dari tabunganku. Sore itu, kampus sedang sangaaaat sepi. Aku masuk ke booth, and I don't know why I just have this urge to dance along. So I just dance. And you know what? There is this person enter the booth and looking and me with disgust in his face. I paused my dance momentarily, then just flew away and never look back. Sorry mister~

No comments:

Post a Comment