Pages

Sunday 16 August 2015

Week 6: Lagi Sibuk Apa sih Kamu?

Ah, aku tahu. Pertanyaan ini cuma kedok sebenarnya kan? So we could catch up to each other lives. Kesibukanku sama saja seperti kesibukan mahasiswa lainnya. Sedikit sama mungkin dengan gadis-gadis berusia dua puluhan lainnya. Dan sama saja seperti anak rantau lainnya.

Aku sedang sibuk menyelamatkan kuliahku. Menyelamatkan lulus empat tahunku dan skripsiku. Semoga semua yang tengah kesulitan dengan tugas akhirnya selalu dimudahkan, amin. Aku juga sedang sibuk menjadi tante untuk keponakan lucuku yang baru lahir 15 Agustus lalu (yay). Di sela-sela kesibukan itu, aku juga sedang sibuk menambal-nambal kesempatan untuk menjadi anak yang berbakti untuk kedua orang tuaku (hal ini termasuk mencoba memberi kabar dan menghindari meminta uang, juga mendoakan mereka ketika ingat, dan memikirkan apa yang harusnya dilakukan untuk masa pensiun mereka ketika sempat). Dan tentunya aku juga sedang sibuk menjadi hamba yang diciptakan utuk beribadah kepada Tuhannya.

Aku cukup sibuk kan?

Kalau ingin membicarakan kesibukan yang lain, aku sedang sibuk menyelamatkan minat membaca dan menulisku. Tapi hasilnya, aku hanya tetap membaca komik dan novel fantasi yang sebenarnya sudah kubaca beberapa kali (oke, kuakui, mungkin beberapa belas kali. Kamu pasti tahu novel apa yang kumaksud). Dan menulis pun hanya kulakukan melalui blog picisan ini haha. Tapi aku juga sedang menulis hal-hal lain kok. Aku sedang sibuk mengumpulkan segala jenis tulisan, esai, dan tugas kuliahku yang bagus-bagus untuk ku upload di suatu tempat entah dimana. Aku juga sedang sibuk menulis kembali puisi dan cerpen yang dulu sangat kugandrungi. Oh ya, dan jangan lupa, aku juga sedang sibuk menonton banyak drama dan film dan menulis reviewnya. Aku juga sibuk melakukan segala aktivitas terpuji sebagai seorang netizen.

Sangat sibuk kan?

Oh oh oh oh ya, aku juga sedang sibuk menikmati setiap embusan nafas yang bisa kurasakan. Merasakan aliran udara masuk ke tenggorokanku dan keluar lagi. Merasakan setiap denyut nadi yang menderu dari banyak titik di tubuhku. Merasakannya berdebam ketika suatu hal terjadi, atau seseorang lewat. Merasakannya tenang dan hampir tak terasa ketika tak ada yang perlu dikhawatirkan. Aku juga sedang sibuk berkedip hampir setiap detik. Dan itu semua aku lakukan sekaligus.

Yah. jadi itulah kesibukanku sekarang.
Oh ya, di tengah segala macam kesibukan itu, aku sedang membantu menjalankan rumah tangga bem fisip ui, dan membantu meringankan beban administrasi orang-orang pusat kajian komunikasi.

No comments:

Post a Comment