Pages

Friday 14 March 2014

Dan



 “Kamu itu orangnya anti-kritik Bes” seseorang pernah berkata seperti itu padaku.

Well, aku merasa aku tidak anti-kritik. Saat itu. Tapi yah, aku memang seorang anti-kritik. Bukan dalam artian menolak mentah-mentah kritik orang padaku, bukan. Tapi ketika kau dikritik, aku akan tenggelam. Aku akan berpikir, panjang dan tak pernah selesai. Berujung pada self-blaming dan menjadi tidak maksimal mengerjakan apapun hari hari ke depan. Well that’s my bad side.

Aku tidak membenarkan ini, tidak.

Tapi manusia memang diciptakan di dalam ruang ruang tanpa sekat. Ruang ruang dengan garis yang bersilangan. Hari ini, aku melewati batas gaaris teritorialku. Hari ini. Bagaimana dengan minggu lalu? Tahun lalu? Mungkin telah ribuan garis kulewati tanpa aku menyadarinya. Tanpa seorang pun mengingatkannya.

...


Dan aku memang tidak belajar apa-apa.

No comments:

Post a Comment