Pages

Monday 15 April 2013

Aku ingin

Beberapa hari yang lalu, seorang senior bertanya, apa yang mau kulakukan setelah kuliah?

Sekarang, sepertinya aku sudah menemukan apa yang ingin kulakukan. Aku ingin menulis. Menulis apa? Apapun. Aku ingin ikut membangun pendidikan di Indonesia. Sehingga nanti, anak cucuku tidak lagi menikmati pendidikan yang membunuh kreativitas. Tidak lagi menikmati pendidikan yang berbasis keseragaman. Tidak lagi pendidikan dengan segala teori asal barat itu. Aku ingin menulis. Segala hal. Untuk membuka pikiran, untuk membaginya. Untuk menjadi Aristoteles modern yang mewariskan begitu banyak hal. Aku ingin menjadi penulis yang teorinya dibicarakan. Yang hipotesisnya dicobajelaskan. Yang karyanya dibaca. Aku ingin membangun pendidikan di negeriku ini.Dengan banyak orang naif yang tinggi harapannya. Dengan banyak orang pintar yang selalu mengkritik apa yang terjadi. Aku ingin menjadi ide dan menyebarkannya. Menjadikan Indonesia lebih baik dan lebih baik lagi. Mewujudkannya lewat tulisan. Menulis. Aku ingin menjadi penulis. Yang tintanya sanggup menjadi pilar bangsa. Yang goresannya sanggup menjadi kerangka kehidupan bangsa. Aku ingin menulis, sebagai wujud cintaku pada negeri ini. Sebagai tanda sayangku pada anak cucuku, Sebagai bukti bahwa aku peduli.

Aku ingin menulis.

No comments:

Post a Comment