Wednesday, 21 January 2015

Sudah Lama ya, tidak menulis

Iya sudah lama sekali blog ini tidak ter-update. Bagaimana kabarku?

Aku sekarang seorang ENFP. Yang jarak antara E dan I nya kecil sekali. Yang mau tau apa itu ENFP atau mau test sekalian bisa di sini. Aku sekarang dua puluh tahun, dan masih sok tau, masih sombong, dan masih jadi anak kedua ibuku.





Aku sekarang bekerja, bukan benar-benar kerja sih, cuma jadi tenaga magang di pusat kajian komunikasi Universitas Indonesia. Mungkin kedepannya aku akan banyak bercerita soal temuanku disini (karena, yes, aku memutuskan akan banyak menulis lagi). Pekerjaan magangku terikat satu project penelitian, dan aku bekerja bersama orang-orang yang luar biasa. Mereka sudah dewasa, hampir tiga puluhan, dan mereka masih memiliki idealisme yang sangat tinggi tentang bagaimana sitem yang baik seharusnya berjalan. Ah, aku belajar banyak bersama orang-orang ini. Di Puska, aku dibayar, tidak seberapa memang, tapi cukup untuk menjadi sumber pendanaan BEM setahun ke depan.

Ya, aku ada di BEM lagi. Entahlah, sepertinya BEM sudah jadi zona nyaman yang baru. terjebak dalam ilusi aku sedang berbuat sesuatu disini. Terjebak dalam bayangan bahwa aku bertemu orang-orang hebat disini. Tapi aku memang menyayangi BEM yang sudah jadi rumah di Depok ini. Mungkin kata orang aku hanya buang-buang waktu, tapi sangat menyenangkan melihat orang berkembang kan? Dan aku menemukannya disini.


Pose Mega ala BPH BEM FISIP UI 2014 ^^

Bersama squad kamed 2012


Aku sekarang adalah anak semester enam. Sudah dua semester ada di peminatan Kajian Media. Ini semseter ketigaku. Aku belajar apa? Banyak sekali. Yang paling penting adalah bagaimana media begitu sangat berpengaruh, dan bagaimana harusnya kita memandang media. Bagaimana melihat segala hal dengan god-eye-view dan belajar untuk tidak mengenaralisir segala hal. Dan yah, sama seperti mahasiswa pada umumnya, aku memiliki dosen favorit di peminatan ini. Satu sejauh ini, berpotensi menjadi dua dosen favorit. Dan sekarang aku kerap membayangkan akan menjadi seperti mereka, mengajar, dan bahagia.

Sekarang aku masih tinggal di kontrakan, bersama teman sekamar yang sudah berganti, Alwiyah namanya, mahasiswa psikologi angkatan 2012. Dia bertolak belakang denganku dalam banyak hal, tapi aku tidak menyesal membagi kehidupan bersama Yaya di kamar kami yang kecil itu.

With Mega @ balai agung

Jadi, inilah Bestari. Dan selamat menikmati tulisan-tulisan yang akan datang tentang Bestari yang sekarang.
Salam peace, love, and gaol.

No comments:

Post a Comment