Wednesday, 29 August 2012

Pinta


Sadar nggak sih, seberapa sering kita meminta?

Minta apaaaa aja. Minta ditraktir, minta masuk SMA ini, minta kuliah disini, minta nilai, minta uang, minta laptop, minta mobil, minta pacar... Seriiiing banget kita meminta, dan pada siapa saja. Sahabat, teman, guru, orang tua. Dan yang jelas satu: minta sama Tuhan.

Memiliki Tuhan adalah kebutuhan dasar manusia. Kita pasti butuh Tuhan, agama apapun itu. Islam, kristen, protestan, hindu, budha, bahkan yang (maaf) atheis sekalipun. Pasti ada detik-detik dalam hidupnya dimana ia meminta pada Dzat-Yang-gaib. Yang kemampuan-Nya tidak bisa dijangkau akal manusia.

Sadar nggak sih, bahwa kita seriiiing sekali memaksakan apa yang kita pinta? Ngaku aja lah~ pasti diantara kita lebih banyak yang bilang "Ya Allah, hamba ingin masuk univ anu" dibandingkan "Ya Allah, aku pasrah atas apa yang Engkau beri"

Dan sadar nggak sih, kalo beberapa diantara kita mungkin ngambek ketika pinta itu belum dikabulkan? Kecewa, marah, itu juga perwujudan ngambek.. Pernah nggak sih kita melihat dari sisi lain dan meyakini bahwa skenario dari arasy itu akan lebih hebat? Karena memang nyatanya, itu lebih hebat :)

Check this out. Nyata!

No comments:

Post a Comment