Wednesday, 30 January 2013

Memberi Arti

Sudah enam bulan ya.. Lulus SMA... Entah apakah tempat ini sedemikian suck-nya, atau karena kalian sedemikian irreplaceble-nya, atau karena hati ini yang berpenyakit sehingga selalu gagal move-on. Selalu terpaku di tempat yang sama, mencoba mengulang. Meski sang waktu terlalu jahat untuk membiarkan kita menyimpan segalanya hanya sebagai kenangan.. Cuma sebatas kenangan

"Karena itulah, cinta, kenangan.. Karena hal-hal itulah manusia dapat bertahan hidup"

Dan mungkin, aku dapat bertahan hidup disini, karena dasar kenangan-kenangan yang terekam dalam kepalaku. Karena dasar cinta yang sedemikian besarnya dalam hatiku. Terhadap tempat itu, terhadap kalian. Mungkin aku berhasil bertahan disini, karena ada ilusi yang terus mendorongku untuk merubah tempat ini menjadi seperti disana, atas dasar kenangan.

"Mencintai berarti kita jadi tergerak untuk melakukan sesuatu yang baik, yang terbaik. Membuktikan kalo kita baik. Mencintai itu berarti bakal ada perubahan seiring cinta yang semakin besar. Ada pengorbanan untuk meninggalkan beberapa hal. Nggak masalah in the end bakal memiliki atau tidak, tapi energi positifnya ada. Karena ketika kamu memberi cinta, kamu akan menerima sama besarnya. Cuma kamu gak bakal tahu bakal nerima dari siapa"

Aku cinta tempat itu. Orang orang di dalamnya. Bau hujannya. Desir anginnya. Semuanya. Setiap sudut tempatnya dan setiap waktu yang kulalui disana. Banyak penyesalan yang tertinggal. Cukup banyak hingga nggak bisa disebutkan di sini. Cukup banyak hingga aku ingin mengulangnya sekali lagi.

Tapi secinta apapun aku. Sesusah apapun untuk pergi dan beranjak, karena hatiku tertinggal disana, sebagai kenangan sudah cukup kan? Dibukukan dalam memori sudah cukup kan? Dan kurasa aku akan mampu bertahan disini dengan memori tentang kalian. Iya, kalian. Yang aku cintai sepenuh hati.

Kalian, yang memberi cinta sama besarnya pada makhluk hina ini, memberiku arti.

1 comment: